Pages

Jumat, 20 Januari 2012

2011, My dark memory!

Ngomong-ngomong readers, sekarang udah ganti tahun ya? Rasanya gak begitu banyak yang berbeda setelah sekitar dua minggu ini gue jalanin kehidupan gue di tahun yang baru ini. Gue belum rasain perubahan yang baik di tahun yang udah ganti jadi 2012 ini. Parahnya, awal tahun baru malah diisi dengan berbagai masalah klasik yang gak abis-abisnya yang sebenernya pada niat awal pengen gue tinggalin sebagai kenangan gelap gue di tahun 2011 dulu. Tapi ternyata, tahun 2012 malah gak beda jauh. Parahnya lagi, dari hari pertama di tahun 2012 alias tanggal 1 Januari pun udah ada aja yang gak ngenakin.
Of course sebelum tahun berganti gue udah nyiapin diri gue untuk membangun semangat baru untuk jadi lebih baik di tahun ini. Dan  daritanggal 1 pun apa yang udah gue coba persiapin sudah langsung diujui gitu kekuatannya. Nah itu dia masalahnya, mungkin karena pondasinya belum kuat, beberapa terpaan cobaan menimpa mulai deh yang dibangun malah jadi kacau. Dan saat ini di masa gue lagi mengalami masa rehabilitasi  gue coba untuk bangun lagi semua dari awal, masih belum terlambat karena baru dua minggu gue jalani tahun baru ini. Tapi soal yang ini bahasnya lain kali aja deh.

Kembali ke judul, itulah anggepan gue tentang tahun kemaren. Dan gue sadar istilah itukarena emang gue yang bikin sendiri. Berbagai masalah yang terjadi emang kebanyakan karena guenya yang nge-bandel banget tahun 2011. Pelanggaran berat pun gue lakuin di tahun ini yang efeknya malah bikin jelek akhir tahun gue kemaren. Bahkan ulang tahun gue tahun 2011 harus gue jalani sambil UTS asrama. Parahnya lagi ulang tahun bukannya dapet sesuatu yang menyenangkan malah harus mendapat keputusan yang pahit. Pelajaran gue kacau, kondisi kesehatan gue semakin memburuk. Sebentar-sebentar nge-drop. Keseringan tergolek lemah di atas kasur di tengah-tengah kesibukkan yang gak ada abisnya. Tahun ini kepercayaan diri gue hancur, redup. Semakin kurang semangat dan motivasi buat menjalankan kehidupan. Makin sering berpikir untuk lebih baik mati. Keadaan makin memburuk semenjak naik ke kelas dua. Kesibukan bertambah, beban tanggung jawab tak pernah bisa lepas, datang silih berganti. Entah bagaimana tahun ini menjadi masa-masa terberat gue seumur hidup.

Gue sadar kalo semua ini gak terjadi dengan sendirinya dan yang pasti semua ini terjadi bukan karena tiada arti. Tapi darinya-lah pelajaran terpenting tentang hidup kita pelajari. Berbagai nilai yang mungkin bisa diambil, baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Setidaknya memang itulah tujuan kita hidup di dunia bukan? Menjalani kehidupan dan membuatnya berarti dengan menghadapi berbagai masalah kehidupan. Tak pernah ada artinya hidup saat kita menjalaninya tanpa ada rintangan dan tantangan. Semua yang telah terjadi di tahun 2011 akan tetap menjadi memori buat gua dan akan jadi pegangan untuk jadi lebih baik di tahun 2012.

Lagi pula tahun 2011 gak ancur-ancur amat kok. Ada pahit pasti juga ada manis. Banyak kejadian seru yang gue gak mungkin bisa lupain di tahun 2011. kebersamaan dan canda tawa. Kegiatan lomba dan berbagai acara yang berhasil gue jalani dengan baik. Kebanggan tersendiri sering kali muncul di tahun 2011 setiap kali telah melakukan hal bermanfaat. Betapa indahnya kehidupan dengan berbagai warna-warni dari pelangi pengalaman hidup. Gak pernah ada yang lebih berharga dari semua ini.

Readers, gak ada satupun yang terjadi di dunia ini sia-sia. Kalian harus tau bahwa semua pasti ada artinya bagi hidupmu. Semangat terus buat tahun 2012-mu !!! :D

Tidak ada komentar: