Pages

Sabtu, 10 Desember 2011

Jauh itu BIKIN KANGEN

Kayanya istilah yang bilang 'di saat kita deket sama seseorang kita malah semakin benci sama dia tapi saat kita jauh sama orang itu kita malah jadi kangen sama dia' itu ternyata tepat banget dah. Kenapa gue bilang gitu? Soalnya itulah yang sedang gue rasain saat ini. Udah belakangan ini gue jarang ketemu sama dia. Wajar sih, selain karena dia sering gak masuk itu juga karena sering banget pulang. Gue sendiri juga gak tau kenapa akhir-akhir ini dia kaya gitu. Dia juga gak mau cerita ama gue. Gue sih gak berminat untuk ikut campur urusan dia juga sih. Cuma gak tau kenapa gue jadi kangen aja gitu karena udah lama juga gue gak ngeliat dia kan. Padahal mah sekalinya ketemu juga adanya malah diem-dieman. Bahkan guenya malah ngejutekin dia. Emang dasar aneh banget sih gue. Gak jelas dah maunya kaya gimana. Tapi mungkin ini emang yang terbaik kali ya buat gue sama dia. 



Tapi bukan berarti ungkapan ini cuma berlaku antara gue sama dia. Semenjak gue masuk sini, hubungan gue sama bunda gue justru malah makin deket dibandingkan waktu gue SMP dulu. Secara jarak sih emang sekarang ini kita terpisah jauh, tapi ikatan hati gue sama bunda justru malah makin deket. Hahaha persaan kayanya ngomong gue lebe gitu dah. Tapi emang nyatanya gitu gimana dong? Serius ini gue. Aduuuhhh kenapa ngomong gue jadi bertele-tele gini sih. Yang pasti gue gak boong soal ini. Contohnya gini deh. Waktu itu gue pernah sakit beberapa hari sampe gak masuk sekolah. Setelah sembuh gue coba nyempetin buat nelpon bunda. Buna tiba-tiba langsung nanya gini ke gue, ' kok tumben baru nelpon? Kemaren bunda kepikiran kamu terus loh'. Jelas ajalah gue langsung kaget. Akhirnya gue bilang aja deh jujur ama bunda. 'Iya bun kemaren tika abis sakit, jadi baru bisa nelpon deh'. Ada lagi nih cerita lainnya. Kalo ini yang kebalikannya. Jadi ceritanya waktu itu malem-malem gak tau kenapa rasanya gue pengen banget nangis. Akhirnya mau gak mau gue keluarin tuh nangisnya. N entah kenapa gue jadi keingetan sama bunda tuh. Akhirnya besoknya gue ke koperasi. Gue telpon bunda deh. Pas ditelpon, ternyata suara bunda tuh serek. Gue tanya deh tuh 'bunda kenapa bun? Sakit?'. 'Iya dari kemaren bunda sakit'. Langsung tuhkan gue kepikiran. Kayanya alasan kenapa gue nangis malemnya karena ikatan batin gue sama bunda kali ya, jadi seolah gue tau bunda sakit jadinya langsung nangis gitu karena sedih. Sekarang pun setiap gue ngobrol sama bunda di telpon kayanya seru banget dah. Kayanya akraaaabbb banget gitu tuh. Sekarang setiap gue nelpon bunda pasti nanyain tentang masalah gue di sini. Padahal dulu mah paling-paling nanyainnya nilai gue yang gimana. Hahaha… tapi tetep aja sih kalo udah ketemu di rumah pasti ribut lagi deh. Abisnya gue pulang-pulang ke rumah berantem ama ade gue terus sih. Ade gue tuh yang ngajakin ribut mulu. Ujung-ujungnya gue juga yang dimarahin lagi.

 Duuuhhh…. Kalo ngomongin kaya gini jadi pengen pulang kan jadinya. Doain gue ya readers supaya gue bisa cepet pulang. Amiinn….. ^o^

Tidak ada komentar: