Pages

Senin, 30 April 2012

Nge- GO jadi Nge- GALAU

Jadi blog ini sebenarnya ditulis hari Selasa tanggal 24 April 2012 di Go kelas jam pelajaran kedua yaitu Bahasa Indonesia di secarik kertas yang kemudian diketik ulang ke dalam bentuk blog. Hufft….. Pergi les terkadang menjadi salah fungsi. Apalagi dengan keadaan asrama yang internetnya sedang mati saat ini. GO dijadikan tempat yang tepat untuk tetap bisa menikmati internet gratis.


Tak jauh beda dengan si penulis blog 'abalan' ini. Dengan wajah mupeng-nya dia rela mengantri untuk mendapatkan kesempatan melakukan aktivitas yang bisa dibilang aktivitas rutinnya di asrama (selama koneksi internet masih bisa digunakan).

Membuka tempat sampah (baca: blog)kesayangannya ini dan tentu saja tak lupa membuka kedua akun jejaring sosial kesayangannya. Awalnya sih berniat mengganti cover photo sambil lihat aktivitas terbaru dari teman-teman dunia maya-nya. Sangka tak disangka, kotak pesannya ternyata telah diisi oleh 2 pesan baru yang masuk. Langsung saja rasa penasarannya timbul, berkhayal siapakah yang mungkin mengirimkannya pesan. Sambil ditunggunya mesin pencari itu bekerja, dibayangkan 2 orang yang mungkin mengiriminya pesan sambil menyimpan senyuman dalam hatinya. Dan ketika layar itu menampilkan hasil kerja mesinnya, ternyata salah satu dari kedua orang itu memang benar dan pesan satunya lagi adalah pesan dari sang ibu tercinta.

Memang pada kenyataanya pesan itu hanya berisi satu kata yang merupakan panggilan khusus si pengirim kepada si pembaca. Namun, hanya dengan sepatah kata tersebut , si pemilik akun berhasil terbang tinggi melampaui lapisan langit ke -7 (lebay -____-!). Mengapa demikian? Dikarenakan si pembaca pesan ini tahu bahwa ketika terakhir kontak dengan si pengirim, pengirim sedang dalam keadaan malas berkomunikasi termasuk dengan gadis ini. Wajar saja rsanaya si gadis seperti  mendapatkan sebuah istana megah sebagai hadiah ulang tahunnya.

Yah, yang terjadi sekarang adalah si pembaca jadi GALAU. Dan saya mau nanya ini entri blog atau posting roleplay ya? Kok jadi pake sudut pandang ketiga gini sih? Hahaha….

Gak cuma karena itu. Ketika break pelajaran kedua ini, guru Bahasa Indonesia kami melakukan ramalan psikologi seseorang mealalui tulisan dan tanda tangan.Bahkan awalnya hendak berlanjutke ramalan lewat garis tangan, tapi berhubung waktunya telah habis, batal deh.

Alasan kegiatan ini membuat saya galau :
Pertama, karena hasil ramalan tersebut sesuai dengan keadaan saya saat ini. Dari hasil ramalan tersebut banyak nasihat yang dilontarkan oleh guru kami ini kepada saya.
Kedua, saya mulai galau lagi terpikir akan keinginan saya untuk masuk jurusan psikologi di univ nanti. Berhubung kedua orang tua saya tidak menyetujui saya mengurungkan keinginan tersebut. Tapi karena kegiatan ini, keinginan itu timbul kembali.

Jadilah si tukang galau ini menggalau lagi. Hahahaha…..

Tidak ada komentar: