Pages

Senin, 30 April 2012

Makna Cinta

Masa muda. Masa di mana seseorang mulai belajar dengan baik tentang kehidupannya. Masa di mana rasa ingin tahunya terus mengalir dalam setiap segi kehidupannya. Masa di mana setiap insan berusaha mencari arti dari setiap sudut kehidupannya sehingga mampu merasa berarti bagi keberadaannya di dunia ini. Semua mulai berkembang menjadi sesuatu yang sangat kompleks bagi kehidupannya saat dia menginjak masa mudanya. Terlihat rumit dan penuh warna.



Kehidupan ini kompleks. Mulai dari sesuatu yang nyata sampai sesuatu yang tak dapat dilihat namun dapat dirasakan. Karir, prestasi, kekayaan, ketenaran, hal-hal nyata yang paling sering mempengaruhi kehidupan kita. Emosi, persahabatan, kepercayaan, cinta, hal-hal yang tak terlihat namun selalu mengusik setiap pejalanan kehidupan kita.

Cinta, cinta, cinta. 1 kata, 5 huruf, sejuta makna. Tak terhitung banyaknya pengertian dari kata ini yang dibuat oleh banyak orang dengan pandangannya masing-masing. Butuh waktu dan kedewasaan pikiran untuk mampu mengartikannya sesuai dengan hakikatnya yang sebenarnya.

Cinta itu tentang ikatan hati. Kesinambungan dan saling melengkapi. Pengertian, kepercayaan, kebersamaan, ketulusan dan kejujuran. Tak harus saling memiliki dan memonopoli. Cinta itu satu tapi semua mampu merasakannya. Cinta itu semu, tapi semua hati memilikinya. Sedih, gelisah, rindu, sayang, kangen, suka, paduan rasa penuh sensasi mewarnai hari-hari penuh cinta.

Dan cinta selalu menjadi bagian yang tak dapat dipisahkan dengan masa muda, indah penuh warna, namun bimbang dalam lara. Kehadirannya menghiasi masa-masa singkat yang tak datang dua kali ini. Setiap waktu begitu penting untuk membuatnya menjadi berarti bagi kehidupan setiap insan mendatangnya. Sedikit saja terlewatkan, penyesalan itu akan terus membekas. Dosamu kini adalah pisau tajam yang siap membunuhmu kapan saja di masa mendatang. Jadikan cintamu berarti, tak hanya untuk dirimu sendiri, tapi juga bagi orang-orang di sekitarmu. Yang menyayangimu dan mencintaimu. Yang kau sayangi dan kau cintai. Semuanya takkan mungkin kembali. ^o^

Tidak ada komentar: