Pages

Selasa, 22 Juli 2014

A year to be a college student

Readers hai... Kali ini balik lagi ke postingan curhat nih hehe. Gapapa ya? Maklumlah namanya juga bocah yang baru jadi mahasiswi, masih sering bikin kasus alias masalah. Bocah sih, ya masih labil lah, yee gak?



Jadi kan ceritanya tuh gue udah setahun ini menjalani kehidupan menjadi seorang mahasiswi. Kuliah di jurusan yang gak kalah beratnya dengan KEDOKTERAN tapi di dunia kerja paling di 'anak tiri' kan. Tak lain dan tak bukan yaitu jurusan FARMASI. Ya, Farmasi! Selama ini orang-orang bilangnya sih tukang obat, padahal Farmasi itu gak cuma itu. Tanpa kita, dokter belum tentu bisa menyembuhkan pasien dengan baik. Obatnya dari mana dapatnya? Orang yang bikin obatnya juga kita. Yang paling tau takaran obat yang paling efektif untuk pasien orang Farmasi. Yang bisa nentuin takaran obat dengan tepat serta tau efek-efek obat itu dengan baik orang Farmasi. Hayo loh kan.

Makanya kuliah Farmasi itu gak main-main, walaupun selama ini dipermainin terutama sama orang-orang yang ngejadiin Farmasi pelarian karena gak dapet di kedokteran. Termasuk gue. Ya jujur aja gue sendiri awalnya masuk Farmasi karena gak dapet di kedokteran. Bahkan waktu SMA gue beranggapan kalo Farmasi itu gak susah, apalagi buat gue yang suka kimia. Dan ternyata kimia Farmasi itu gak beda jauh sama kimia murni ataupu teknik kimia tingkatan universitas, gak mudah coy. Belum lagi yang kita pelajari itu gak cuma kimia aja. Masih banyak mata kuliah lain yang harus kita pelajari juga terutama yang berhubungan dengan kesehatan itu sendiri. Kan Farmasi masih bagiannya ilmu kesehatan. Mantap dah!

Tapi tenang. Bukan berarti kuliah itu semenakutkan itu ya. Cukup pegang aja satu prinsip yaitu ENJOY. So, supaya lo bisa kuliah dengan si ENJOY itu, choose what sector that you can master it or choose what sector that you can do it well then be the best on it. Cause do everything by your heart more important than do something by precious side. Ingat ya! Percuma lo kuliah atau kerja di instansi ternama yang terkenal bagus kalo lo sendiri gak bisa jalani itu dengan baik, atau hanya jadi biasa-biasa aja di sana bahkan lo malah ngejerumusin diri lo di sana. It useless life style guys! Everything is depend on YOURSELF!

That's why gue nyesel banget sama apa yang terjadi semester genap ini. Satu tahun kuliah banyak banget ngasih gue pelajaran. Gue bertekad buat lebih belajar me-manage diri gue sendiri, karena satu tahun terakhir ini menyadarkan gue betapa lemahnya gue dalam me-manage diri gue sendiri. Yah walau in case kemaren itu gue harus me-manage banyak orang padahal buat manage otak sama hati gue sendiri aja gue masih belum bener, tapi gue bersyukur banget karena gue udah dikasih kesempatan oleh Allah SWT untuk mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Daebak? Of course! Gimana enggak masalah aja datengnya bertubi-tubi ampe gue harus jungkir balik sendirian buat ngadepin semua itu. It's my life so I'll face everything that happen in my life. I'll face it bravely, even I don't even brave at all. Ya,mau apa lagi?

Dan seperti yang kalian tau, perjuangan itu pasti ada pengorbanan. Yeah, OPPORTUNITY! Gue sukses ngorbanin banyak hal buat ngadepin semua tantangan-tantangan itu. Uang, teman, sahabat, cinta, orang tua, kulia, worst.. MASA DEPAN gue = NILAI. Dengan hebatnya gue membiarkan nilai semester genap gue turun, padahal nilai semester ganjil gue gak seberapa. Alhasil nilai semester genap gue makin-makin deh. Luar biasa, MEMALUKAN!! Regret? Of course! DEEPLY! Tapi hasil inilah tamparan keras buat gue untuk belajar lebih, more and more.

Anehnya, kemaren itu kayanya masalah gue itu udah kaya kotak Pandora! Satu masalah terbuka berikautnya masalah-masalah lain silih berganti dateng. Bahkan belom kelar atu nambah lagi yang lain. Daebak! Hidup gue luar biasa ya! Subhanallah. Itu beneran deh awalnya satu masalah tuh, jadinya masalah dimana-mana. Dasar guenya labil dapet masalah malah memicu masalah-masalah lain. Susah ya memang kalo udah menyangkut hati. Kalo gak bisa manage ya kita yang jatuh sendiri.

Readers, belajarlah melihat sisi positif dari setiap permasalahan. Harapannya sih setiap kali kita dipertemukan dengan masalah maka semakin kita menjadi manusia yang lebih baik ke depannya dan naikkan derajat keimanannya oleh Allah SWT. Aamiin ya rabbal al amin.

Thanks buat readers yang udah baca curhatan gue. Semangat adn DRIVE YOUR LIFE!^^

Tidak ada komentar: