Pages

Senin, 21 November 2011

Sekedar Curhatan Beban Hati

Mungkin alasan terbesar gue mengirimkan tulisan gak penting gue ke akun-akun jejaring sosial gue termasuk blog gue ini dikarenakan gue mulai merasa ada sesuatu yang hampa di kehidupan gue belakangan ini. Terutama akhir kelas 1 kemaren. Gue bener-bener ngerasain betapa hampanya kehidupan gue. Bener-bener flat banget kehidupan gue. Dan ini mulai gue rasain lagi sekarang. Gue mulai memutar kembali memori-memori kenangan masa-masa SMP di otak gue. Masa-masa paling sulit terlupakan buat gue, terutama masa-masa di kelas 9 gue. Sekalipun dulu gue selalu bilang 9G itu paling ancur, tapi nyatanya kenangan-kenangan di 9G paling sulit gue lupakan.


Gue gak ngerti apa yang telah hilang dari kehidupan gue saat ini. Tapi satu yang gue tau pasti. Gue kehilangan jati diri gue yang dulu. Banyak banget yang telah berubah dari diri gue. Buruknya, bukannya semakin dewasa tapi gue semakin kekanak-kanakan. Gue yang sekarang gak sedewasa gue yang dulu waktu SMP. Justru gue yang sekarang semakin selfish dan childish. Keegoisan gue bener-bener muncul sekarang ini tanpa gue tau gimana cara untuk nge-handlenya. Seegois-egoisnya gue yang dulu, gue pasti akan mikir 2 kali untuk nyakitin perasaan orang lain. Sampai sekarang pun gue masih gak enak hati sama seseorang karena gue memperlakukan dia dengan cara yang salah., dengan cara yang berbeda dari orang lain. Well, mungkin gue gak bisa nyebutin orangnya di sini. Tapi gue pasti akan cerita soal ini ke beberapa orang yang emang udah sangat-sangat gue percaya.

Well, back to the problem. Seperti yang gue bilang tadi, gue jadi egois banget begitu gue masuk SMA. Bahkan yang selama ini gue dari temen-temen gue semasa SMP belum ada yang bilang gue egois. Kecuali kalo yang bilang gue caper, galak, cerewet, bawel, pelit dan semacamnya, gue udah bosen banget dengernya. Tapi untuk yang satu ini, bener-bener pertama kalinya gue denger pas SMA.

The next, sekarang gue bener-bener mengalami kesulitan untuk berpikir dewasa saat menghadapi semua masalah gue. Well, gue akui emang masalah SMA itu jauh lebih kompleks dibandingkan masalah-masalah SMP. Tapi setidaknyague yang selama ini udah terbiasa menghadapi masalah-masalah besar malah kelabakan begitu menghadapi masalah-masalah di SMA. Bayangin aja selama ini gue bisa menghadapi masalah-masalah gue sendiri macem-macemnya dimusuhin sama hampir satu kelas waktu kelas 7, dilabrakin sampe harus nangis minta maaf supaya gak bawa-bawa orang tua gue (gue emang paling gak suka bawa-bawa masalah gue ke orang tua gue), bahkan harus patah hati gara-gara cewe yang nge-labrakin gue itu jadian sama cowo yang gue taksir. Sedangkan gue yang sekarang, untuk masalah sepele yang gak penting aja gue bisa nangis. Oh god, gue gak tau harus gimana.

Yah, jujur aja sih. Bukan berarti masa-masa SMA itu kelam ataupun jelek banget. Justru, masa SMA juga bisa dirajut menjadi kenangan-kenangan manis tak terlupakan. Gimana pun segala sesuatunya pasti ada yang positif dan juga yang negatif. Dan banyak banget pelajaran yang bisa kita petik dari setiap kejadian. Sejujurnya, di satu sisi gue sebel dengan masa-masa SMA gue ini. Tapi di sisi lain gue bersyukur banget udah diberi kesempatan untuk ngerasain semua ini. Jadi intinya, semua itu gak ada yang sia-sia.

Mungkin segitu aja yang perlu gue bahas di sini. Gue gak mau panjang lebar lagi. So, thanks banget ya buat yang udah baca ^_^

Tidak ada komentar: