Pages

Minggu, 03 Agustus 2014

Last Love Story at High School Part 2

Ya readers, baiklah kali ini gue siap melanjutkan cerita gue yang keputus di part 1 kemaren hehe…

Nah, terakhir gue putus sama mantan terakhir gue itu kan akhir bulan Agustus (part 1), ini kejadiannya bulan Oktober di tahun yang sama.  


Jadi waktu itu 3 hari setelah ulang tahun gue, gue ke rumah paman gue yang di cilegon dari asrama. Kebetulan waktu itu gue denger mantan pertama gue katanya pulang ke rumah sejak beberapa hari sebelumnya karena sakit. Dan katanya malah sempet masuk rumah sakit. Karena rumah dia di cilegon tadinya pas tau dia masuk rumah sakit gue sempet kepikiran juga pengen jenguk dia, kaya waktu itu gue jenguk mantan kedua gue setelah putus.

Jadi buat mastiin keberadaan dia dimana, gue sms deh orangnya. Setelah sekian lama gak saling kontak sebenernya agak ragu juga awalnya waktu gue sms dia itu. Tapi akhirnya gue sms juga sih orangnya. Ternyata dia udah ada di rumah. Katanya dia emang sempet di rawat tapi gak lama. Dan ternyata dia sakit cuma karena kakinya terkilir pas main futsal sampe bengkak. Karena dia bilang dia udah mau balik ke asrama dan gue gak tau rumahnya pasnya dimana, ya gue gak jadi jenguk.

Nah pas sms itu tuh, gue lupa sih siapa yang pertama kali memulai pembicaraan soal janji yang pernah dia buat sebelumnya ke gue. Pokoknya tiba-tiba kita jadi ngomongin itu, dan dia minta ketemu gue pas udah balik lagi ke asrama.

Untungnya waktu itu ada salah satu gedung sekolah yang rusak dan saat itu gak kepake. Jadi abis shalat isya kita janjian ketemu di gedung itu. Karen ague lagi gak shalat waktu itu jadi waktu yang di masjid pada belum selesai gue udah ke gedung itu duluan. Nah ini nih mulai-mulainya gue ngebandel kagak nitipin hp sama keamanan osis (buat kelas 3 masih dipegang sama mantan keamanan osis angkatan sendiri) ataupun ke ustadz ustadzah. Gue sms dia gue udah nunggu dia di sana. Waktu itu dia tiba-tiba pengen nyoba balikan lagi sam gue, Cuma dengan masa percobaan satu bulan baru dia bakal mutusin untuk jadian lagi sama gue.

Awalnya gue terima tawaran dia itu sampai kalo gak salah 2 hari kemudian gue berubah pikiran. Jadi ceritanya kan waktu itu lagi minggu UTS asrama. Kebetulan juga waktu itu gue juga lagi iseng minjem buku kumpulan cerpen ke guru Bahasa Indonesia gue. Nah, pas orang-orang lagi shalat magrib ke masjid gue baca buku itu di kamar karena lagi gak shalat juga sekalian mencari hiburan dulu kan sebelum gue mulai belajar lagi buatujian besoknya. Salah satu dari cerpen yang ada di buku itu yang tiba-tiba ngerubah pikiran gue.

Gue tau banget perasaan gue sendiri bagaimana waktu itu. Meskipun kita udah lama putus bahkan setelahnya gue udah sempet 3 kali pacaran lagi, tapi orang yang gue saying ya cuma dia. Mantan gue setelah dia gak ada yang bisa bikin gue benar-benar jatuh cinta sama mereka. Tapi di sisi lain untuk pacaran lagi sama dia dan mengulangi kesalahan yang sama lagi seperti yang udah lakuin sebelumnya sampai akhirnya kita pisah, itu lebih nyakitin lagi.

Akhirnya karena dari pengalaman gue setiap kali ngomong sama dia itu omongan gue jadi ngaco dan ujung2nya apa yang mau gue sampein alah jadi salah tangkep ke dia nya, jadinya gue tulis surat dan gue sampein semua yang dipikiran gue itu ke dia. Abis itu gue minta ketemu dia hanya untuk ngasih surat itu ke dia. Dia gak ada masalah dengan keputusan gue karena dia sendiri masih cukup ragu untuk mulai lagi sama gue.

Semester 2 kelas 3 belakangan gue tau dia balikan lagi sama mantan dia dua sebelum gue. Di situ gue mulai yakin, cerita tentang gue dan dia benar-benar berakhir. Dan setelah lulus dia memperjelas hal tersebut ke gue. Dia membatalkan janji yang pernah dia buat ke gue sebelumnya dan mengucapkan maaf. Sakit sih sebenarnya, tapi karena mungkin gue udah menduga hal ini benar-benar akan terjadi tepat sejak awal dia mengucapkan janji gue, rasa sakit itu gak  bertahan lama. Dengan sendirinya gue bisa terima itu dan rela aja.


Wah ternyata buat nyeritain satu orang itu aja udah sepanjang itu. Emang sih pacaran ama dia itu paling sebentar tapi cerita dan kisah serta kenangannya paling banyak. Padahal nih masih ada lagi yang mau gue certain tentang kisah cinta dan hati #eaaa selama tahun terakhir gue di SMA. Tapi kayanya bakal gue certain di entri blog berikutnya aja deh. Wait it readers :p

2 komentar:

Arifatul Bahirah mengatakan...

Kayanya gue tau nih orangnya. hahaaa

Tika Yuuki mengatakan...

Of course, you know it well be.. haha