Rabu, 24 Juni 2015

Think correctly, choices is not that simple!

This trash bin has been open up. Hahaha. Kayanya UN  kmrn bener2 bikin gue hilang hasrat banget buat nulis lagi. Sampe akhirnya 2 tahun kuliah gue baru posting berapa kali doang haha. Tapi sekarang gue mulai butuh 'tempat sampah' gue lagi. Karena bicara itu sulit setidaknya biarlah tangan ini menggantikan mulutku yang lebih mudah berbohong.

Kuliah. Difikir-fikir gue udah 2 tahun kuliah. Sekarang tahun 2, in syaa Allah kalo lancar 2 tahun lagi lulus. Kalo LANCAR loh tapi.
Kenapa gue bener-bener tekenin ke kata-kata lancarnya? Karena gue rasa 2 tahun gue kuliah ini gak bisa disebut semua berjalan lancar. Yaaap! Karena ini hidup, maka ujian itu ada. Kalo gak ada berarti bukan hidup tapi mati.
Huuuuft... Ternyata sabar aja emang gak cukup ya. Dua tahun terakhir gue rasa banget beban yang gue tanggung jadi lebih berat, banyak, non stop, dll. Tapi Alhamdulillah 2 tahun ini masih bisa gue jalani. Benar-benar nikmat Allah yang seringkali gue lupain kali sampe saat ini gue masih bisa hidup dengan baik. Dihadirkan-Nya teman-teman yang hadir di sekitar gue, yang jagain gue, semangatin gue, ngingetin gue kalo Allah selalu ada di setiap langkah gue.
Kepercayaan-kepercayaan yang gue dapatkan dari banyak orang, membuat gue sadar, meskipun gue selalu merasa gak sanggup dan gak mampu, tapi Allah percaya kalo gue bisa jalani amanah-amanah yang ada. Mulai jadi OC acara sampe jadi sekretaris organisasi fakultas yang awalnya gue yakin gue gak mampu, tapi bantuan Allah selalu datang dengan berbagai caranya yang tak terduga.
Berkali kali gue fikir sepertinya apa yang gue pilih itu salah. Bahkan dari semenjak gue masuk farmasi aja gue udah ngerasa 'gue salah ambil jurusan, ini bukan bidang yang mampu gue jalani, gue gak seharusnya ada di sini'. Setelah menjalani disitulah gue sadar kalo setiap pilihan yang Allah hadapkan di kehidupan gue selalu ada makna dibaliknya. Tugas gue hanya perlu belajar dan mencoba menjalaninya dengan seluruh kemampuan yang gue miliki. Walau keluhan itu terkadang datang, namanya juga manusia cuma bisa jalani aja, hasil akhir Allah yang menentukan.
At all, gue bersyukur untuk 19 tahun 8 bulan hidup yang sudah Allah berikan buat gue. Gue menyesal karena belum bisa memanfaatkan waktu hidup gue ini dengan baik. Belum bisa ngasih apa-apa padahal udah banyak banget nikmatin apa yang ada di dunia ini. Semoga Allah mengizinkan gue hidup lebih lama untuk lebih bermanfaat lagi ke depannya. Aamiin..

Tidak ada komentar: